-->

Kamis, 11 Mei 2017

Berikut 5 Ponsel Dengan Berkamera Terbaik

author photo

Tamoranews.com - Kamera kini jadi salah satu nilai jual bagi sebuah smartphone. Meski bukan segala-galanya, fitur kamera jadi pertimbangan banyak orang saat akan membeli sebuah ponsel.

Tak heran jika perusahaan smartphone berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan kamera yang mumpuni. Berdasarkan beberapa kriteria, Phone Arena memilih lima smartphone premium ini sebagai ponsel dengan kamera terbaik.

beberapa kriteria yang dimaksud di antaranya adalah ketajaman gambar, minimnya noise, besaran Megapiksel, white balance, OIS, teknologi auto-focus (baik laser maupun phase-detection), kualitas gambar, serta software processing yang membuat hasil foto lebih baik.

Lalu, smartphone apa saja yang dinilai memiliki kamera terbaik?

1. Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus


Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus baru masuk pasar Indonesia. Sekadar diketahui, setahun lalu duo Galaxy S7 menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik. Kali ini, Galaxy S8 hadir dengan kamera yang tak jauh beda dengan pendahulunya.

Hanya saja, Samsung memperbaiki kamera selfie dan software di dalam kamera duo Galaxy S8 agar menghasilkan foto yang lebih baik. Kamera duo Galaxy S8 juga dirancang agar mudah dan cepat saat diakses, yakni dengan memencet tombol Power di sisi kanan ponsel sebanyak dua kali. Selain itu, penangkapan fokus kamera Galaxy S8 juga cukup cepat.

Secara umum, duo Galaxy S8 memiliki kamera utama 12MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), dan dibekali teknologi dual-dioxe pixel phase detection auto-focus.

2. Google Pixel


Ponsel selanjutnya yang dianggap memiliki kamera terbaik adalah Google Pixel. Selain spesifikasi mumpuni, Google juga menggunakan computational photography untuk mendukung hasil fotonya.

Pengembang software Google Pixel menerapkan teknik HDR pada ponsel dan meningkatkan kualitas gambar yang diambil dari smartphone ini.

Sama dengan duo Galaxy S8, Google Pixel mengusung kamera 12MP dengan teknologi OIS, dan phase detection auto-focus serta menyempurnakan dengan software yang dikembangkan dengan baik oleh engineer Google.

3. LG G6


LG G6 adalah smartphone premium terbaru LG yang juga hadir di Indonesia baru-baru ini. Ponsel ini mengusung teknologi kamera ganda dengan resolusi 13MP.

Modul kamera LG G6 memiliki bukaan f/1.8 dengan OIS dan bukaan f/2.4. Selain itu, salah satu lensa mampu mengambil gambar dengan sudut pandang 125 derajat (wide angle lense).

Beberapa kemampuan yang dimiliki kamera LG G6 di antaranya adalah laser auto-focus, LED flash, sensor 1/3", 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, HDR, dan face detection.

4. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus


iPhone 7 dan iPhone 7 Plus disebut-sebut membawa inovasi terbaru dari Apple. Kamera iPhone 7 diklaim memiliki performa yang baik saat memotret dalam kondisi low light.

Sementara, iPhone 7 Plus dibekali kamera ganda dan teknologi 2X optical zoom. Kombinasi kedua kamera membantu pengguna mendapatkan efek Bokeh (latar belakang buram).

Secara umum, kamera iPhone 7 memiliki resolusi 12MP (kamera ganda untuk iPhone 7 Plus, dengan lensa wide-angle dan telephoto), teknologi Optical Image Stabilization (OIS), dan phase detection auto-focus.

5. Huawei P10


Huawei P10 terpilih menjadi salah satu smartphone berkamera gahar versi Phone Arena. Seperti pendahulunya, Huawei P9, Huawei P10 dibekali kamera ganda berlensa warna (12MP) dan lensa monokrom (20MP).

Dengan paduan kedua kamera berteknologi Leica ini, Huawei P10 diklaim menghasilkan foto yang lebih hidup dibanding pendahulunya.

Sama dengan iPhone 7 Plus, kehadiran kamera ganda pada Huawei P10 juga membuatnya mampu menghasilkan foto dengan latar buram (Bokeh).

Bagaimana menurut kamu, adakah merek smartphone lain yang lebih unggul dalam segi kamera?

Note : Foto tersebut adalah hasil dari tangkapan kamera masing-masing tipe smartphone yang dikutip dari berbagai sumber

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post